Salamilmu's Blog

Home » Desain Grafis » Corel Draw » Membuat Tulisan Melingkari Lingkaran Dengan Corel Draw12

Membuat Tulisan Melingkari Lingkaran Dengan Corel Draw12

November 2010
M T W T F S S
« Oct   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Bagi anda yang baru belajar desain grafis khususnya Corel Draw pasti pernah kepikiran sewaktu melihat sebuah logo yang tulisannya melingkari lingkaran logo, nah giman caranya yah…? Baik saya akan coba share dengan anda bagaimana caranya untuk membuat logo dengan tulisan melingkar ok langsung aja langkahnya sebagai berikut :

1. Buka Corel Draw anda disini saya menggunakan versi 12 .

2. Pilih Ellipse Tool pada Toolbar sebelah kanan atau juga bisa menggunkan shortcut F7

3. Klik lalu drag dengan ukuran sesuka anda sambil menekan tombol Ctrl yang bertujuan agar objek benar-benar bulat.

4. Kemudian duplikat objek lingkaran dengan pilih Ctrl+C trus Ctrl+V nah akan ada dua objek lingkaran dengan ukuran yang sama sehingga tidak tampak antara objek yang satu dengan yang satunya lagi.

5. Selanjutnya pilih node pada objek lingkaran pada sisi terserah anda, yang penting pada node pada posisi diagonal, klik trus drag sambil menekan tombol Shift yang berguna agar objek fokus di tengah, seperti gambar dibawah ini :

6. Selanjutnya ketikkan beberapa teks dengan memilih menu Text Tool atau juga bisa menggunkan shortcut F8  contohnya ” PERSATUAN ANAK INDONESIA ”

7. Selanjutnya klik tulisan tadi trus pilih menu Text >> Fit Text to Path

8. Kemudian arah cursor yang beserta tulisan ke garis lingkaran sebelah dalam trus klik seperti gambar dibawah ini :

dan hasilnya akan seperti ini :

Sekarang coba anda berkreasi sendiri dengan latihan membuat logo seperti gambar dibawah ini :

Selamat berkreasi…


2 Comments

  1. maman says:

    gampang bener ya…..

  2. arie syahputra says:

    gan ilmunya sangat bermanfaat,apakah bisa di kirim ke email atau bisa saya dowload dimana,makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: