Salamilmu's Blog

Home » Tips & Trik » Login ke Komputer dengan Otentik Wajah

Login ke Komputer dengan Otentik Wajah

January 2011
M T W T F S S
« Nov   Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Banyak tutor yang menyajikan bagaimana mensetting komputer ataupun laptop dengan menggunakan fasilitas password login bawaan windows atau dari tools lain yang memiliki fungsi untuk membuat passwod pada windows. Tapi kali ini saya akan berbagi bagaimana kalau kita login ke komputer menggunakan wajah kita, nah penasaran bukan………… baiklah saya akan coba menguraikannya satu per satu.

Tool yang kita gunakan disini yaitu KeyLemon. cara kerja dari KeyLemon yaitu membaca kemudian mengcapture otentik wajah kita kemudian disimpan. Nah hasil dari proses capture tadi yang dijadikan penyamaan antara wajah user yang akan melakukan login dengan hasil proses capture tadi. Okelah….tidak perlu basa-basi,,,,langsung aja kita praktekkan oke….

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Lakukan proses instalasi file dengan cara mengklik 2 kali file setup KeyLemon yaitu kl24.exe.
  2. Ikuti langkah-langkahnya tinggal di next – next kan aja sampai finish loh…

Nah kalau sudah finish sekaran kita akan melakukan proses capture seperti yang sudah kita bahas tadi.

coba anda posisikan wajah anda agar terlihat jelas dalam proses capture, terutama pencahayaan. Kemudian kalo udah yakin pilih Next sehingga kita akan dihadapkan dengan tampilan seperti berikut :

Nah kemudian kita posisikan wajah kita sampai progress bar yang berwarna hijau naik ke atas dan tampil tanda checklist yang menandakan posisi wajah sudah pas untuk di capture langsung aja pilih Finish. Untuk batas waktu pengaktifan page login nya kita tinggal setting aja, caranya klik 2 kali pada icon KeyLemon yang di pojok kanan bawah

Pilih LemonLock kemudian atur waktunya sesuai dengan keinginan anda lalu pilih Apply.

Oh..ya KeyLemon versi 2.4 juga mendukung dalam proses login di Facebook berikut langkah-langkahnya :

Buka mesin browser anda bisa menggunakan Modzila firefox juga bisa menggunakan mesin browser bawaan Windows yaitu Internet Explore.

Pada menu bar firefox pilih Tools >> LemonFox >> Connect to Facebook.

Secara otomatis tab baru Facebook pun terbuka silahkan anda login dan secara otomatis KeyLemon akan melakukan proses otentik wajah anda. Jadi intinya apabila orang-orang usil mau login ke facebook kita dia harus menyamakan wajahnya dengan hasil capture wajah kita…kalo gak bisa…..? yang memang gak bisa…..he…he..he..kalo mau dia harus operasi wajah dulu kalo mau login ke fb kita dengan catatan kalo dia loginnya menggunakan komputer atau laptop yang kita pasang KeyLemon!

Berikut link untuk download KeyLemon versi trial

http://download.cnet.com/1770-20_4-0.html?searchtype=downloads&query=keylemon

Selamat mencoba!


4 Comments

  1. I like the valuable info you provide on your articles. I will bookmark your weblog and test once more right here frequently. I’m somewhat certain I’ll be informed plenty of new stuff right right here! Best of luck for the next!

  2. It’s in reality a great and useful piece of information. I am happy that you simply shared this helpful information with us. Please keep us informed like this. Thank you for sharing.

  3. randi01u35 says:

    Saved as a favorite, I like your site!

  4. Appreciate the recommendation. Let me try it out.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: